Monday, June 29, 2009

Nonton film gratisan vs Sinetron

Kebetulan kantor gua langganan starone sebagai operator internetnya, dan lusa kemarin gua dapet sms dari star one kalo hari minggu ini, kantor gua dapet jatah 6 tiket gratis di bioskop dalam rangka ultah nya starone, pastinya gua langsung semangat kalo ada barang gratisan, jadi deh tuh 6 tiket langsung gua bagiin ke anak – anak kantor, tapi karena barang gratisan jadi mau ga mau nonton film nya juga ditentuin, ada 3 pilihan film;
1.Knowing
2.Ketika cinta bertasbih
3.x-men; wolverine the origin.Pilihan pertama, gua udah nonton film bajakannya di tempat temen (don’t try this at home, beli barang bajakan haram hukumnya, kalo gua kan ga beli, tapi numpang nonton di tempat temen gua yang beli cd bajakannya hehehe…). Pilihan 2, akh enggak banget deh…film cinta-cintaan Indonesia, bisa membuat gua mengalami impotensi, ganguan jantung, dan gangguan kehamilan dan janin, lagian biasanya film Indonesia yang tayang di bioskop, ga nyampe setahun juga udah tayang di TV, lagian kata temen gua yang udah nonton, film KCB ga bagus – bagus amat, yang paling payah, katanya sih…endingnya, masa film bioskop “to be continued” trus ga ada bedanya sama nonton sinetron kacangan di TV donk, semakin niat gua ga mau nonton tuh film.

Tapi ngomongin soal sinetron …kenapa yah tiap frame di dalam sinetron isinya cuma muka doank, coba deh perhatiin tiap kali ganti angel kamera, musti yang disorot muka artisnya, full pula, jadinya tuh tv isinya cuma muka doank, sebel gua ngeliatnya.

Ada satu lagi tipikal film sinetron kacangan Indonesia, coba deh perhatiin kalo ada peran artis dalam sinetron itu yang misalnya lagi kena musibah, dirampok lah, atau abis berantem sama pasangannya lah, atau apalah pokoknya dia lagi dalam keadaan susah….trus dia pasti jalan di jalanan yang sepi, sendirian , dan selanjutnya pasti ketabrak mobil….. gua udah ratusan kali lihat nih adegan ga mutu di berbagai sinetron yang ‘ga sengaja’ gua lihat, sampe muak gua ngeliatnya, kalo gua pikir – pikir emang ga ada adegan tragis lainnya yang bisa dibuat yak selain ditabrak mobil!? Misalnya : ketimpahan meteor kek…trus langsung ko – it, atau kepeleset tai kebo yang masih basah dan hangat, trus nyemplung ke kali, atau apalah yang penting kreatif.... jadi nonton film sinetorn itu ada seru – serunya dikit…iya kan…

Tapi sejelek – jeleknya sinetron, tetep ada pesan yang dapat disampaikan, Pesan dari sinetron adalah : kalo elo lagi susah, lagi putus asa atau abis putus sama pacar loe, jangan jalan di jalan sendirian deh, pasti entar loe ketabrak mobil hehehehe… ,tapi what the hell with sinetron lah, back to topic, akhirnya….jreng…jreng….jreng..jreeeennggg… film pilihan gua adalah x-men, kata temen – temen gua yang udah nonton sih film-nya keren abis… nyeritain perjalanan hidupnya mas Logan alias Wolvrine dari dia kecil gitu deh…. Ga nyesel deh nontonnya, emang bagus tuh film…


Related Posts sesuai kategori



0 comments: