Tuesday, June 30, 2009

KTP Jakarta mahal amat?

Karena rencana nya gua mau pindah ke Jakarta, mau engga mau gua kudu bikin KTP Jakarta, jaga – jaga kalo suatu saat gua butuh sesuatu yang berhubungan dengan administrasi Jakarta , tapi gua sebel banget waktu gua tau kalo mau bikin KTP di Jakarta musti bayar 250 rebu!!!! Mahal anjrit… ,masa bikin KTP aja harganya sama kalo mau bikin SIM nembak, emangnya tuh KTP dilapis emas sampe harganya seperempat juta!!! ,emang nya tuh KTP punya fungsi ganda jadi kartu kredit!? Gesek dimana!? Gesek di bokong!!!….. setahu gua bikin KTP tuh ga bayar deh…tapi kok kenyataan di lapangan kok ga gitu ya?Bandingin sama waktu gua bikin KTP di Solo setahun yang lalu…: ngurus surat keterangan RW Cuma butuh waktu 15 menit dan ga bayar , begitu juga waktu gua ngurus di RT dan Kelurahan Cuma makan waktu ga lebih dari 15 menit dan absolutely free, waktu gua bikin KTP nya di kantor Kecamatan memang perlu waktu 2 hari untuk prosesnya, dan bayar 15 Ribu+fotokopi ijazah kalo mau gelar akademis diletakkan di KTPnya, bahkan kalo mau kilat juga bisa, 1 jam langsung jadi tapi syaratnya musti bayar 20ribu…. Tapi tetep aja harga bikin KTP di Solo jauh lebih murah dibanding di Jakarta, gua bingung … uang 250 ribu buat bikin KTP Jakarta itu disetor kemana yah, apa emank peraturannya musti bayar segitu atau semua uangnya di kantongin sama camatnya???
Akh emang rese’ , tapi apa boleh buat….daripada gua jadi pendatang illegal di Jakarta…ntar gua di razia pula….
NB : coba deh bayangin , tuh uang 250 ribu, kalo dibeliin krupuk dapet berapa kilo yak?



Related Posts sesuai kategori



0 comments: